Konsultan Teknologi Informasi

Konsultan Teknologi Informasi

Feature Fortinet

2 min read
Fitur dari produk-produk Fortinet, seperti firewall FortiGate, meliputi berbagai aspek perlindungan keamanan jaringan dan manajemen risiko. Berikut adalah beberapa fitur utama yang sering ditemui dalam solusi Fortinet: Firewall Next-Generation (NGFW): Mendukung fitur-fitur firewall canggih seperti inspeksi Deep Packet, Application Control, Intrusion Prevention System (IPS), dan filtering konten web. Virtual Private Network (VPN): Mendukung koneksi VPN untuk mengamankan komunikasi antara lokasi-lokasi yang berbeda atau untuk pengguna jarak jauh. Intrusion Prevention System (IPS): Mendeteksi dan mencegah serangan berbasis jaringan dengan mengidentifikasi pola serangan yang sudah diketahui dan mencegahnya. Antivirus dan Antimalware: Melindungi jaringan dari malware, virus, dan ancaman siber lainnya dengan menggunakan berbagai teknik deteksi dan pencegahan. Web Filtering dan Content Filtering: Mengontrol akses ke situs web dan konten berbahaya atau tidak diinginkan di jaringan. Application Control: Memungkinkan administrator untuk mengontrol penggunaan aplikasi di jaringan, baik untuk meningkatkan produktivitas maupun keamanan. Quality of Service (QoS): Mengelola lalu lintas jaringan dengan memberikan prioritas pada aplikasi atau layanan yang lebih penting bagi bisnis. Advanced Threat Protection (ATP): Melindungi dari serangan canggih dan malware baru yang tidak diketahui dengan menggunakan teknologi deteksi ancaman tingkat tinggi. Web Application Firewall (WAF): Melindungi aplikasi web dari serangan seperti SQL injection, cross-site scripting (XSS), dan serangan aplikasi web lainnya. Network Access Control (NAC): Memastikan bahwa perangkat yang terhubung ke jaringan memenuhi kebijakan keamanan yang ditetapkan sebelum diizinkan akses. Log Management dan Reporting: Mengumpulkan, menganalisis, dan melaporkan data keamanan untuk membantu mengidentifikasi ancaman dan menjaga kepatuhan. Centralized Management: Memungkinkan pengelolaan dan konfigurasi perangkat dari satu titik pusat untuk efisiensi dan konsistensi yang lebih baik. Fitur-fitur ini membantu organisasi untuk mendapatkan perlindungan yang komprehensif dan berlapis-lapis terhadap berbagai ancaman siber, serta untuk mengelola risiko keamanan dengan lebih efektif.
Feature Fortinet

Feature Fortinet

Fitur dari produk-produk Fortinet, seperti firewall FortiGate, meliputi berbagai aspek perlindungan keamanan jaringan dan manajemen risiko. Berikut adalah beberapa fitur utama yang sering ditemui dalam solusi Fortinet:

1.Firewall Next-Generation (NGFW):

Mendukung fitur-fitur firewall canggih seperti inspeksi Deep Packet, Application Control, Intrusion Prevention System (IPS), dan filtering konten web.

2. Virtual Private Network (VPN):

Mendukung koneksi VPN untuk mengamankan komunikasi antara lokasi-lokasi yang berbeda atau untuk pengguna jarak jauh.

3.Intrusion Prevention System (IPS):

Mendeteksi dan mencegah serangan berbasis jaringan dengan mengidentifikasi pola serangan yang sudah diketahui dan mencegahnya.

4. Antivirus dan Antimalware:

Melindungi jaringan dari malware, virus, dan ancaman siber lainnya dengan menggunakan berbagai teknik deteksi dan pencegahan.

5. Web Filtering dan Content Filtering:

Mengontrol akses ke situs web dan konten berbahaya atau tidak diinginkan di jaringan.

6. Application Control:

Memungkinkan administrator untuk mengontrol penggunaan aplikasi di jaringan, baik untuk meningkatkan produktivitas maupun keamanan.

7. Quality of Service (QoS):

Mengelola lalu lintas jaringan dengan memberikan prioritas pada aplikasi atau layanan yang lebih penting bagi bisnis.

8. Advanced Threat Protection (ATP):

Melindungi dari serangan canggih dan malware baru yang tidak diketahui dengan menggunakan teknologi deteksi ancaman tingkat tinggi.

9. Web Application Firewall (WAF):

Melindungi aplikasi web dari serangan seperti SQL injection, cross-site scripting (XSS), dan serangan aplikasi web lainnya.

10. Network Access Control (NAC):

Memastikan bahwa perangkat yang terhubung ke jaringan memenuhi kebijakan keamanan yang ditetapkan sebelum diizinkan akses.

11. Log Management dan Reporting:

Mengumpulkan, menganalisis, dan melaporkan data keamanan untuk membantu mengidentifikasi ancaman dan menjaga kepatuhan.

11.Centralized Management:

Memungkinkan pengelolaan dan konfigurasi perangkat dari satu titik pusat untuk efisiensi dan konsistensi yang lebih baik.

Fitur-fitur ini membantu organisasi untuk mendapatkan perlindungan yang komprehensif dan berlapis-lapis terhadap berbagai ancaman siber, serta untuk mengelola risiko keamanan dengan lebih efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kirim Chat
Hallo, Mau Konsultasi Gratis?
Customer Support 24/7
Hallo, Silahkan Jika Ingin Bertanya?
Hubungi kami untuk Konsultasi Tentang Jasa Maintenance Server, Network, Pabx, CCTV, Fortinet, Fiber Optik, Nas Synology?